News

Paguyuban Wong Magetan, bergerak di bidang sosial namun peduli terhadap alam

Ada yang menarik dengan aktivitas yang dilakukan oleh kelompok Paguyuban Wong Magetan. Paguyuban ini bergerak di bidang sosial namun ternyata juga peduli akan lingkungan.

Mereka melakukan kegiatan pungut sampah di Gunung Lawu dan penanaman pohon buah-buahan di kawasan hutannya. Dari hasil pungut sampah, mereka berhasil mengumpulkan tiga karung dan dua kantong kresek besar dari pos utama sampai pos dua.

Chandra Darusman, sang ketua paguyuban ini turut prihatin akan adanya sampah yang dibuang sembarangan tanpa memikirkan dampaknya. Dia mengagendakan untuk melakukan pembersihan sampah secara rutin di di Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan dan beberapa sungai yang ada di Magetan.

Namun, Chandra juga sadar bahwa edukasi penting untuk dilakukan, agar orang-orang tidak membuang sampah sembarangan lagi. Edukasi yang pernah dilakukan seperti memberikan larangan membuang sampah sembarangan dan mengajak warga untuk ikut andil bersih-bersih sampah, Karena hal tersebut cukup berdampak di daerah tempat tinggalnya.



Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/paguyuban-wong-magetan-bersihkan-jalur-pendakian-gunung-lawu/

Baca Juga :   Pendakian Gunung Slamet Via Guci Ditutup

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.