Uncategorized

Kabar Hari Ini, Bocah Pendaki Hilang di Gunung Guntur Garut

Garut – M Gibran (14) hilang misterius saat mendaki Gunung Guntur Garut. Bocah pendaki ini pergi bersama bersama temannya ke gunung tersebut.

Proses pencarian masih dilakukan petugas gabungan. Berikut kronologi hilangnya bocah pendaki itu.

Sabtu 18 September 2021

Gibran bersama rekan-rekanya mendaki Gunung Guntur pada Sabtu (18/9). Kantor SAR Bandung rombongan pendaki itu berjumlah belasan orang.

“Korban mendaki Gunung Guntur bersama 13 orang temannya pada Sabtu (18/9) sore,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah, Senin (20/9/2021).

Deden menjelaskan 13 orang temannya Gibran itu terdiri 10 lelaki dan 3 perempuan. Mereka sempat bermalam di area Pos 3 Gunung Guntur.

Minggu 19 September

Usai menginap semalam. Rombongan pendaki itu kemudian melanjutkan perjalanan ke puncak Gunung Guntur, Minggu (19/9) pagi, sekitar pukul 04.00 WIB.

“Tapi saat teman-temannya melanjutkan perjalanan, survivor (Gibran) ini memilih untuk bertahan di tenda dan tidak ikut,” kata Deden.

13 pendaki itu akhirnya naik ke puncak. Sedangkan Gibran diam di tenda yang berlokasi di Pos 3. Namun, saat teman-temannya kembali turun ke Pos 3, Gibran menghilang misterius.

“Teman-temannya kemudian berupaya melakukan pencarian. Namun, hingga sore (Minggu), korban tidak ditemukan,” ujar Deden.

Para rekan Gibran memutuskan untuk kembali turun ke basecamp pendakian Gunung Guntur pada Minggu sore. Mereka melaporkan hilangnya bocah pendaki tersebut ke petugas.

Senin 20 September

Petugas gabungan melakukan pencarian. Namun, hingga Senin (20/9/2021) sore, sekitar pukul 16.00 WIB ini, Gibran belum ditemukan.

“Kami menerjunkan satu unit tim rescue ke lokasi untuk melakukan pencarian,” ucap Deden.

Baca Juga :   Mengenal Gunung Lewotobi Perempuan dan Lewotobi Laki-laki

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *